Apa Itu Bitcoin - Mata Uang Virtual Baru Di Internet

Apa Itu Bitcoin

Apa Itu Bitcoin - Bitcoin adalah sebuah mata uang virtual yang dapat digunakan untuk bertransaksi online. Jika ditanya bagaimanakah bentuk mata uang ini, yang jelas bentuknya bukan seperti mata uang fisik yang dikeluarkan oleh sebuah bank dan bukan pula mata uang dari sebuah negara. Bentuk dari mata uang unik ini adalah hanya sebuah file layaknya file-file umum biasa.
File tersebut merupakan enskripsi dari kode-kode unik yang menjadikannya tak sama satu dengan yang lain. Dan seperti file mp3 atau word yang Anda miliki di perangkat komputer Anda, file BitCoin juga dapat disimpan dalam komputer atau sebuah flash disk atau software yang dinamakan BitCoin Digital Wallet. Selain itu BitCoin juga dapat di simpan di jasa penyimpanan BitCoin di Internet yang berbentuk layaknya sosial cloud.
Menurut beberapa sumber,
sejarah dari lahirnya BitCoin berawal pada tahun 2007. Seorang ahli komputer mencoba mengembangkan sistem mata uang virtual model baru yang sama sekali tidak terikat oleh pihak atau otoritas manapun. Orang itu bernama Satoshi Nakamoto. Pria asal jepang tersebut mengaku mengembangkan BitCoin selama 2 tahun dan mulai melepasnya di dunia internet pada tahun 2009 dan akhirnya menyebar hingga saat ini. Bitcoin menjadi ramai dibahas oleh berbagai media karena nilainya yang naik dalam tahun 2013 naik dari $13 per 1 BTC (kode dari bitcoin) dan mencapai harga $800 per 1 BTC di akhir tahun 2014 hingga mencapai harga $2550 per 1 BTC pada pertengahan 2017
Berikut sebuah video yang memaparkan dengan ringkas apa dan bagaimanakan BitCoin tersebut bekerja.

Mata uang BitCoin memang merupakan hasil dari perkembangan dunia teknologi ecommerce yang tumbuh terlalu massif. Dan bagi Anda yang memang seorang pelaku ecommerce boleh saja mengikuti dan mengerti lebih dalam tentang perkembangan yang ada,  namun yang terpenting adalah tetap mengutamakan keamanan transaksi anda. Kita tunggu saja bagaimana perkembangan mata uang virtual unik yang satu ini.

Adapun untuk menukarkan Bitcoin ke Rupiah anda bisa menggunakan situs exchanger seperti VIP Bitcoin, Cara mendaftar dan membuat wallet di VIP Bitcoin bisa anda baca di artikel kami selanjutnya Cara Mudah Mendaftar Dan Membuat Wallet Di Bitcoin.co.id.

1 komentar:


  1. Hidup memberi Anda semua alat dan sumber daya yang Anda butuhkan. Dan terserah Anda untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dengan mereka.

    Gunakan uang sebagai alat yang menjanjikan di tangan Anda:

    - mengoperasikan
    - mengkonversi
    - dan melipatgandakan!

    Gunakan layanan Unichange.me untuk mendiversifikasi jumlah opsi yang dapat Anda gunakan dengan link Unichange.me disini!

    Pilih yang paling diperlukan dari mata uang elektronik yang kami tawarkan untuk beroperasi hanya dengan alat terbaik!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.