Mindset Dalam Meraih Sukses



Sesuatu yang di kejar, akan semakin jauh dari harapan..
Pernahkah anda mencoba mengejar sesuatu yang ternyata sudah susah payah mengejarnya, namun malah tidak dapat apa apa. sekolah atau lembaga pendidikan formal selalu mengajarkan kita, jika kita ingin sukses, ingin kaya maka kita harus kerja keras banting tulang. kasian juga itu tulang di bantingin yaa.. haha..
Akhirnya tertanam di dalam mindset kita bahwa jika kita ingin sukses kita harus pintar, sekolah yang tinggi dan kerja keras pagi hingga malam (dalam hal ini adalah lembur) jadi seolah olah kita lah yang harus mengejar uang agar kita bisa mendapatkan banyak. namun kenyataan nya di kehidupan nyata yang saya alami sendiri, ketika kita bekerja untuk mendapatkan sesuatu yang kita menggebu gebu mengejar nya, justru saya tidak mendapatkan nya.
Pernahkah kita sadari bahwa uang sama seperti perempuan. Perempuan semakin di kejar semakin jauh, tapi begitu kita gak kejar lagi, kita udah ikhlasin tiba tiba dia dengan sendirinya gak berapa lama malah whatsap kamu lagi, nanyain kabar kamu lagi dsb, pernah kah anda mengalami hal itu? kalau anda pernah mengalami hal itu, uang pun demikian, ketika kita bekerja mengejar uang, kita yang akan di permainkan oleh uang, jadi seberapapun kerja keras kamu untuk mendapatkan uang, uang akan menjauh pada kita, kalaupun kamu mendapatkan nya, pasti tidak sebanding dengan apa yang sudah kamu kerjakan selama ini. sama hal nya dengan perempuan, ketika kita terus mengejarnya kamu yang akan di kontrol oleh perempuan tsb.
Jadi bagaimana caranya agar kita tidak perlu susah payah untuk mengejar uang namun uang bisa datang dengan sendirinya? langkah awalnya adalah, anda katakan kepada diri anda sendiri saat ini bahwa "saya lebih berharga daripada uang, karena saya lebih berharga dari uang maka saya tidak akan mau menyembah uang apalagi sampai mengejar ngejarnya untuk mendapatkan uang"
Oke selanjutnya yang harus anda lakukan untuk mendapatkan uang adalah dengan memancing uang, loh kok memancing? iya sama seperti ikan, ketika kita sudah menyediakan umpan yang tepat maka ikan ikan itu akan datang dengan sendiri nya, uang pun sama, ketika kita sudah tau cara nya memancing uang, maka dia akan datang kepada kita lebih banyak tanpa kita mengharapkan nya. cara memancing uang nya bagaimana? caranya cuma 3 yaitu dengan keikhlasan hati, bersyukur sepanjang hari, dan diri yang berkualitas. kalau ketiga itu sudah anda miliki insyaallah uang akan datang dengan sendirinya tanpa kita harus capek capek mengejarnya.
Lalu bagaimana cara mempraktekan 3 hal tsb? untuk masalah keikhlasan hati, anda harus ikhlas dulu menerima apa yang telah terjadi pada diri anda, selanjutnya adalah bersyukur dengan apa yang telah anda dapatkan saat ini. dan yang terakhir ini adalah anda harus menyadari kualitas diri anda. caranya anda harus tau terlebih dahulu apa potensi yang ada pada diri anda, lalu bagaimana caranya bisa menemukan apa yang sebenernya potensi yang ada pada diri anda? caranya sederhana yaitu dengan menjadi diri sendiri dulu, contoh kebanyakan orang suka mengikuti potensi diri orang lain yang padahal bukan itu potensi diri dia, contoh : anda merasa iri melihat teman anda sukses kerja kantoran, akhirnya anda ikutan kerja kantoran juga, padahal sebenanya jiwa anda adalah jiwa pengusaha, ketika anda kerja kantoran malah anda merasa jenuh dan gak menemukan apa yang anda cari kan? nah maka dari itu, jadilah diri kamu sendiri dulu.
Oke saya sudah menjadi diri saya sendiri, lalu apa yang harus saya lakukan? nah sekarang coba kamu renungkan dalam diri kamu, bicara dalam hati, kira kira ada gak hal hal yang setiap kali kamu melakukan nya kamu merasa bahagia tanpa beban? contoh : saya suka banget menulis, ketika saya melakukan ini saya merasa jiwa saya terbang melayang layang" nah berarti potensi diri kamu adalah menulis, sekarang tinggal kamu asah lebih dalam lagi kemampuan menulis kamu, bisa mengikuti kursus dsb sampai akhirnya kamu mahir, lambat laun kamu akan menyadari uang bisa masuk ke kantong kamu sendiri tanpa harus mengejarnya. karena kamu mengerjakan nya dengan senang hati tanpa memikirkan uang itu sendiri dan kamu tidak lagi menjadi hamba uang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.